5 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya

 

Jual helm proyek Setiap lokasi kerja mempunyai potensi kemalangan kerja yang berbeda-beda. Potensi kemalangan kerja ini bisa dijadikan acuan dalam penciptaan sepatu safety. Berikut ini sejumlah jenis safety shoes dan fungsinya.

1. Toed shoes

Jenis safety shoes yang satu ini mempunyai ciri khas, yakni di unsur ujung sepatunya dilengkapi pelindung.

Sehingga dapat mengayomi jariā€“jari kaki dari risiko kemalangan kerja. Biasanya sepatu ini dipakai di pabrik yang memproduksi material berat laksana kayu.

2. Insole shoes
Jenis sepatu ini mempunyai material ekstra dalam pembuatannya yakni baja enteng / besi. Material tersebut melulu sekedar disisipkan saja.

Fungsi dari sepatu ini yakni tidak melulu sekedar mengayomi kaki dan tulangnya, namun pun membuat gerakan menjadi stabil. Biasanya jenis sepatu ini dipakai untuk profesi yang mengandalkan kaki laksana sopir truk.

3. Metal instep footwear

Jenis sepatu ini pun mempunyai pelindung yang tercipta dari material metal atau baja ringan. Namun material itu bukan disisikan, melainkan ditaruh pada unsur alas dan berbentuk lempengan.

Fungsinya pun paling efektif untuk mengayomi kaki dari benda tajam. Umumnya sepatu ini dipakai pada pabrik yang memproduksi kaca, besi dan lainnya.

4. Metatarsal shoes

Untuk sepatu ini mempunyai pelindung yang terletak di unsur atas. Fungsinya yaitu mengayomi kaki dari bahaya tertimpa benda berat.

Sehingga andai seandainya kaki kamu tertimpa benda yang lumayan berat, maka tidak bakal gepeng atau terluka parah. Penggunaan dari sepatu ini sesuai untuk profesi yang bersangkutan dengan angkat-mengusung.

5. Electrical hazard shoes

Sepatu ini mempunyai pelindung yang berupa material khusus. Material tersebut mempunyai sifat isolator atau tidak bisa menghantarkan arus listrik.

Sehingga menangkal dari terpapar sengatan listrik. Biasanya sepatu ini dipakai oleh profesi yang bersangkutan dengan listrik contohnya pengelasan.

 

Leave a Comment