APD Bidang Konstruksi

Distributor Alat Safety Jakarta –¬†Definisi K3 secara eksklusif dapat dipecah menjadi dua. Pertama, K3 secara ilmiah. OHS (Occupational Health and Safety) atau di Indonesia dikenal sebagai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) didefinisikan sebagai ilmu beserta penerapan dalam upaya mencegah kemalangan dan penyakit dampak suatu pekerjaan.
Kedua, K3 secara filosofis; yang adalahupaya guna meyakinkan integritas, kesempurnaan jasmani dan spiritual dari tenaga kerja pada terutama serta masyarakat pada lazimnya terhadap kegiatan maupun kebiasaan menuju masyarakat yang adil dan makmur.

 

 

Definisi K3 Berdasarkan keterangan dari Para Ahli

Berikut perangkat pelindung diri yang dipakai dalam kegiatan bidang konstruksi yakni :

 

1. Safety helmet, yakni APD yang bermanfaat untuk mengayomi kepala dari bahaya laksana kejatuhan benda-benda, terbentur benda keras yang bisa membahayakan kepala ketika bekerja.
2. Safety shoes, yakni APD yang bermanfaat untuk mengayomi kaki dari bahaya laksana tertimpa bendabenda berat, terpapar benda-benda tajam, tertumpah bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.
3. Sarung tangan, yakni APD yang bermanfaat untuk mengayomi tangan dari bahaya pada ketika bekerja sampai-sampai terhindar dari cedera tangan laksana teriris, tergores ataupun terpapar bahan-bahan kimia.
4. Kacamata pengaman, yakni APD yang bermanfaat untuk mengayomi mata dari bahaya yang bisa mengganggu mata laksana masuknya debu, radiasi, cipratan bahan kimia yang dapat berdampak fatal laksana kebutaan.
5. Penutup telinga, yakni APD yang bermanfaat untuk mengayomi telinga dari bahaya laksana kebisingan pada ketika bekerja.
6. Masker, yakni APD yang bermanfaat untuk menyaring udara yang akan dicium pada ketika bekerja sampai-sampai tidak membahayakan pernapasan.
7. Pelindung wajah, yakni APD yang bermanfaat untuk mengayomi wajah supaya tidak terpapar benda-benda riskan dan bahan-bahan kimia.

Toko Jaya Safety Jakarta


  • Gedung LTC Glodok Gf 2 Blok A16 No.5 Jl. Hayam Wuruk No.127 Jakarta Barat, Jakarta Barat
    DKI Jakarta , Indonesia

Leave a Comment