Berita Hari Ini

Ciri Sederhana dari Jasa Penerjemah Dokumen Biasa dan Tersumpah

  • Share

Dengan pesatnya perubahan jaman yang kian maju ini, banyak perusahaan yang bergerak dibidang jasa terjemahan bahasa dan juga jasa penerjemah dokumen. Beberapa perusahaan telah banyak  menyediakan layanan terjemahan dalam satu bahasa saja, misalnya Indonesia-Mandarin atau Inggris-Indonesia.

Namun, ada pula beberapa perusahaan yang menyediakan layanan terjemahan dalam semua bahasa, termasuk Inggris, Mandarin, Korea, dan bahasa lainnya. Sebagian besar perusahaan tersebut menyediakan dua jenis layanan terjemahan, yaitu jasa terjemahan biasa dan jasa terjemahan tersumpah.

Untuk bisa lebih memahami terjemahan biasa dan terjemahan tersumpah, bisa kita bahas dibawah ini.

Mungkin banyak orang yang sudah tahu bahwa terjemahan biasa adalah terjemahan biasa dan terjemahan tersumpah adalah jasa  terjemahan yang bersertifikat.

Arti Penerjemah Dokumen

Penerjemah Dokumen adalah jasa yang digunakan untuk bisa menerjemahkan dokumen perusahaan. Dimana jasa ini biasanya terbagi atas 2 (dua) jenis jasa penerjemah dokumen, yakni penerjemah dokumen biasa dan bersertifikat.

Jasa penerjemahan dokumen biasa merupakan jasa penerjemahan yang dapat mengolah data yang tidak terkait dengan masalah hukum dan juga dokumen yang tidak terkait dengan legalitas dokumen. Ciri dari penerjemah dokumen ini yakni hasil terjemahan tidak memiliki cap atau tanda tangan orang yang mencapnya.

Jasa Penerjemahan Dokumen

Tersumpah adalah sebuah jasa penerjemahan yang telah lulus uji kualifikasi dan diambil sumpahnya oleh pejabat yang berwenang seperti Gubernur Daerah Administratif Khusus Ibukota Jakarta yang dimana diselenggarakan oleh Fakultas Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Jakarta Indonesia.

Sementara itu, ciri khas dari dokumen yang dihasilkan oleh terjemahan tersumpah merupakan dokumen yang diterjemahkan, ditandatangani dan juga distempel, dan penerjemah juga menyatakan bahwa dokumen yang diterjemahkan adalah benar dan telah dipelajari untuk tetap bisa  mempertahankan keakuratannya.

Kesimpulannya, Penerjemah Dokumen adalah proses dari pemindahan makna dari satu bahasa ke bahasa lain berdasarkan konteks terjemahan terkait dengan kesepadanan dari dua bahasa (bahasa sumber dan bahasa target).

Demikian ciri sederhana dari Jasa Penerjemah Dokumen Biasa dan Tersumpah. Semoga bermanfaat untuk Anda ya, selamat membaca artikel lainnya.

 

  • Share
Exit mobile version