Mana yang lebih baik antara printer epson, HP, dan Canon?

Service Printer Jogja – Saya telah pernah menggunakan ketiga printer diatas. semenjak 2010 sampai saat ini saya sudah menggunakan 3 printer dalam ruang belajar yang sama dari ketiga brand tersebut. Masing-masing ialah Canon IP 2700 beli tahun 2011 lalu bobrok di tahun 2013 walau jarang dipakai.

Kemudian Epson L300 (infus) semenjak 2015 sampai 2019 di kantor dan HP ink Advantage K010 beli tahun 2015 masih tahan lama hingga ketika ini namun jarang digunakan dan telah 4 kali ganti catridge

Epson jelas sangat bagus sebab harga tidak mendustai kualitas. Saya sudah menggunakan Printer diatas sekitar 4 tahun dan baru saja rusak sebab board PCB nya konslet. Sepertinya terkena cipratan tinta dalam jumlah banyak. Bagus kok 4 tahun rusak?

Meski melulu 4 tahun sekitar saya menggunakan epson tak pernah menghambat kerja. Tak pernah cemas catridge bermasalah lagipula me reset ulang printer supaya normal.

Di kantor dalam sekali kerja lembur saya dapat melakukan print lebih dari 2 rim dan dalam situasi biasa saya rata-rata mengerjakan print rata-rata melulu 10 lembar. Itu baru saya lo, belum teman lainya yang pun ikut memakai.

Pernah saya periksa di data software jumlah print yang dilaksanakan printer tersebut selama 4 tahun sejumlah lebih dari satu juta lembar. Saya anggap walau saat ini bobrok dan dulu belinya mahal sampai harga2 jutaan printer ini ialah printer terhemat. Bagaimana tidak, kita melulu mengeluarkan 90 ribu guna satu botol tinta pribumi yang tidak merusak catridge. Tidak butuh suntik-suntik dan bebas ke khawatiran saat memakainya meski digunakan melakukan kerja rodi.

Lalu diurutan kedua terdapat Canon, yang sebetulnya so-so dengan HP. Saya anggap Canon lebih baik sedikit sebab Canon memiliki keterampilan fast printing. Dimana Epson yang saya cinta saja tidak dapat secepat canon dalam mengerjakan print. Printer Canon yang pernah saya punya ialah IP2700.

Dan guna HP, HP sebetulnya memikat saya dengan menawarkan catridge murah. Jadi tak butuh suntik catridge. Awalnya harga catridge berkisar diangka 90 ribuan. Setelah tinta berakhir Catrisge saya buang dan beli Catridge baru yag telah mengandung tinta asli. Lama kelamaan saya rasa ini terlampau boros. Masih lebih murah ongkos print epson.

 

 

Leave a Comment