Menu
Berita Hari Ini

Metode Merebus Telur Biar Tidak Pecah

  • Share

Sesuatu kala, aku lagi terkumpul dengan ibu- ibu di sesuatu kegiatan. Semacam telah jadi adat- istiadat, jika para mama berpadu, tentu hendak asyik. Soalnya, terdapat saja poin yang diulas. Sering- kali membahas sekeliling keluarga, kegiatan ini serta itu sampai mengenai olahan. Semacam kala itu, terdapat seseorang bunda yang meringik mengenai aktivitasnya di dapur.

Mbak, saya nek nggodog endog, kenapa harus rusak.”[Mbak, aku tiap merebus telur, mengapa senantiasa rusak. Bunda lain meningkatkan. Meringik perihal seragam.” Jika cuma retak tanda- tanda telur matang, itu lazim. Begitulah, curhatan seseorang bunda pada aku, mendesak buat memberi formula metode merebus telur biar tidak rusak.

Telur merupakan materi santapan hewani, dapat diolah dengan bermacam metode, semacam digoreng, menggodok, dadar, campur aduk serta sedang banyak lagi olahan berbahan telur. Tidak hanya itu, telur ialah pangkal protein yang amat bagus buat melindungi kesehatan badan. Olahan berbahan telur kerap kita temui di tiap rumah tangga sampai warung santapan.

Karena, tidak hanya mempunyai rasa yang enak, pula memiliki nutrisi yang menolong perkembangan serta kemajuan bocah. Santapan ini banyak nutrisi dan vit B12 serta kolin, keduanya berkontribusi pada kemajuan otak bakal anak. Kala bunda berbadan dua komsumsi protein dalam telur, hingga badan hendak memecahnya jadi asam amino. Tetapi, yang sering jadi permasalahan sering- kali metode merebusnya tidak betul. Berikut metode merebus telor biar tidak pecah :

  1. Awal: Ambil telur, mencuci hingga bersih serta tiriskan.( 1)
  2. Kedua: Masukkan telur ke dalam kuali besi, setelah itu tambahkan air curah dari keran sampai seluruh tergenang.( 3&4) kemudian menggodok sampai matang.
  3. Ketiga: Apabila telur terkini dikeluarkan dari kulkas, hendaknya rendam dengan air lazim terlebih dahulu sepanjang 10- 15 menit. Tahap ini untuk melenyapkan temperatur lemari penyejuk.
  4. Sehabis menggapai temperatur ruangan, campakkan airnya kemudian ubah dengan yang terkini( 2&4) baru setelah itu telur direbus.
  5. Keempat: Bila telur akan dimasak jadi bermacam olahan, hendaknya dikala merebus dekat 10- 12 menit, setelah itu matikan kompor.
  6. Terakhir: Campakkan air hangat serta ubah dengan air lazim. Diamkan sebagian dikala supaya gampang dikala mengupasnya. Terkini setelah itu diolah jadi bermacam menu.

Untuk anda yang ingin merasakan kulliner jakarta yaitu nasi tempeng anda bisa langsung kunjungi rumahtumpengjakarta.com atau hubungi kami di :

Nomor : 081294896845

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *