Obat-Obatan Yang Bisa Menyebuhkan Migran

Migrain sebenarnya bukan sekadar sakit kepala sebelah yang terasa parah. Salah satu jenis sakit kepala ini merupakan situasi neurologis kronis kambuhan yang dapat muncul sewaktu-waktu, khususnya bila terpapar pemicunya. Nah di samping dengan minum obat migrain, ada pun pengobatan alami yang dapat Anda jajaki untuk meminimalisir gejala-gejalanya. Berikut obat alami atau tradisional guna migrain yang barangkali tersedia di lokasi tinggal Anda. pastikan obat yang anda beli di apotik sudah memiliki Izin Edar PKRT

 

Obat-Obatan Yang Bisa Menyebuhkan Migran

Melansir Mayo Clinic, penyembuhan migrain ditujukan guna menghentikan fenomena dan menangkal serangan yang bakal terjadi pada masa berikutnya. Maka itu, penyembuhan migrain tidak melulu melulu dengan obat dari dokter.Saat serangan migrain berlangsung, terdapat baiknya kita cepat-cepat menghindari pemicu migrain. Kemudian, carilah lokasi yang nyaman guna istirahat dan mendinginkan diri.

Jika memungkinkan, istirahat siang sebentar di ruangan yang adem, gelap, sunyi, dan lumayan dingin, serta tidak tak sempat untuk memadai waktu istirahat sekitar 7-8 jam masing-masing malam.Selain teknik sederhana itu, kita juga dapat mencoba obat alami, herbal, atau tradisional migrain untuk menolong mengurangi keparahan serta durasi gejalanya. Namun, butuh diingat, apapun obat alami yang hendak Anda gunakan, bicarakan dulu dengan dokter mengenai guna dan risikonya.

Sebagai referensi, berikut ialah beberapa obat tradisional yang dapat digunakan sebagai teknik untuk menanggulangi migrain secara alami:

1. Jahe

Tak melulu menghangatkan tubuh, jahe juga dapat dijadikan sebagai obat herbal guna menghilangkan migrain secara alami. Bahkan, dalam riset yang dipublikasikan di jurnal Phytotherapy research, bubuk jahe dinamakan dapat meminimalisir tingkat keparahan dan pun durasi migrain tak berbeda seperti obat sumatriptan.Di samping itu, mengonsumsi air jahe juga mempunyai risiko efek samping yang lebih kecil dikomparasikan dengan mengonsumsi obat.

Dengan sumatriptan, penderita migrain sering melaporkan sekian banyak efek samping, laksana pusing, vertigo, atau mulas. Sementara satu-satunya efek samping yang diadukan bila mengonsumsi obat alami migrain dengan jahe ialah sakit perut.

 

2. Feverfew

Feverfew, atau dengan nama ilmiah Tanacetum parthenium, ialah tanaman semak dari family Asteraceae, yang sering dipakai sebagai obat atau suplemen herbal guna mengatasi sekian banyak penyakit, tergolong migrain.Dari sekian banyak studi disebutkan, fevervew dapat meminimalisir keparahan nyeri serta fenomena lain yang berhubungan dengan migrain, laksana mual, muntah, dan kepekaan terhadap cahaya dan suara. Tak melulu itu, sejumlah bukti penelitian pun menunjukkan, tumbuhan ini efektif sebagai obat penangkal migrain secara alami.

Risiko efek sampingnya pun dinamakan lebih rendah dikomparasikan dengan obat resep lain guna mengobati sakit kepala. Meski demikian, ada sejumlah risiko efek samping yang diadukan bila mengonsumsi fevervew dalam masa-masa lama dan lantas berhenti. Risiko ini berupa, kecemasan, insomnia, serta nyeri otot dan persendian, walau hanya mempunyai sifat sementara.

 

3. Butterbur

Tanaman beda yang sering dijadikan sebagai obat atau suplemen herbal untuk menanggulangi migrain secara alami, yakni butterbur (Petasites hybridus). Ekstrak daun dari tumbuhan butterbur sudah terbukti dapat meminimalisir frekuensi, intensitas, dan durasi migrain pada penderitanya.Dilansir dari Migraine & Headache Australia, satu studi mengejar bahwa frekuensi migrain dapat turun hingga nyaris 50 persen dengan mengonsumsi obat tradisional ini.

Namun, diperlukan dosis yang tinggi guna dapat menyaksikan efek tersebut. Meski demikian, sejumlah produk herbal dengan kandungan ekstrak butterbur dapat berbahaya untuk hati, meski permasalahan ini jarang terjadi. Efek samping beda pun dapat muncul, laksana sakit perut, diare, atau respon terhadap alergi. Oleh sebab itu, usahakan kita tetap berhati-hati mengonsumsi obat ini dan pastikan sudah berkonsultasi dengan dokter guna mengetahui guna dan risikonya untuk Anda.

 

4. Ekstrak willow bark

Mengonsumsi ekstrak willow bark atau kulit pohon willow juga dapat menjadi teknik alami lain guna mengobati migrain. Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Free radical biology & medicine menyebut, ekstrak kulit pohon willow berisi bahan antiinflamasi yang dinamakan salicin, dan pun adalahsumber antioksidan yang efektif untuk tubuh.

Adapun salicin dari ekstrak willow bark kerap dipakai sebagai bahan penciptaan obat pereda nyeri, laksana aspirin. Oleh sebab itu, ekstrak kulit pohon willow dapat menjadi opsi obat alami guna redakan migrain yang kita alami. Bagi mendapat guna tersebut, Anda dapat mengonsumsi ekstrak willow bark dalam format suplemen atau mengunyah langsung kulit kayu willow yang terdapat di toko makanan kesehatan terdekat.

 

5. Ginkgo biloba

Ginkgo biloba (tanakan) populer manfaatnya sebagai obat alami untuk menambah daya ingat. Tak melulu yang populer, sebuah riset dari Journal of the Neurological Sciences tahun 2014 pun menemukan potensi ginkgo biloba sebagai obat alami guna migrain.

Temuan ini memperkuat hasil studi yang lebih lawas pada tahun 2009. Penelitian terdahulu mengejar bahwa ginkgo biloba dapat bermanfaat sebagai obat tradisional guna migrain aura, dengan meminimalisir frekuensi dan durasinya. Meski demikian, masih perlu penelitian lebih lanjut berhubungan potensi ginkgo biloba guna migrain.

 

6. Biji ketumbar

Biji ketumbar adalahbahan rempah yang seringkali dipakai untuk bumbu masakan. Namun ternyata, kita pun dapat memanfaatkan bahan alami ini sebagai obat tradisional untuk menanggulangi migrain.

Berdasarkan riset yang dipublikasikan di Quarterly of Horizon of Medical Sciences pada 2015, ketumbar dapat meminimalisir durasi dan tingkat keparahan serangan migrain. Kandungan antiinflamasi didalamnya dipercayai bermanfaat untuk beberapa penderita migrain, sehingga dapat memunculkan efek tersebut. Agar dapat memperoleh guna tersebut, Anda dapat langsung mengunyah biji ketumbar atau menghirupnya sesudah direndam dengan air panas.

 

7. Dong quai

Dong quai (Angelica sinensis) adalahobat herbal yang berasal dari Cina. Bahan alami ini tidak jarang disebut dengan ginseng perempuan karena berfungsi untuk menyeimbangkan sistem hormonal pada wanita. Tidak melulu itu, tumbuhan ini pun diyakini dapat menjadi obat herbal untuk menanggulangi migrain, khususnya yang berhubungan dengan sakit kepala hormonal pada wanita.

Meski demikian, obat alami ini barangkali berinteraksi dengan sejumlah obat-obatan atau memunculkan masalah kesehatan pada penderita kanker. Oleh sebab itu, usahakan kita berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsinya. Apalagi, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut guna memperlihatkan efektivitas dong quai sebagai obat tradisional guna migrain.

 

8. Suplemen magnesium

Menambah asupan magnesium pada tubuh Anda pun dapat menanggulangi migrain dan sakit kepala secara alami. Pasalnya, masalah kelemahan magnesium lebih tidak jarang terjadi pada orang yang tidak jarang sakit kepala migrain dikomparasikan mereka yang tidak.

Sebuah studi menunjukkan, penyembuhan dengan suplemen magnesium sebesar 600 mg masing-masing hari dapat menolong mengurangi frekuensi sakit kepala migrain serta menangkal migrain pada masa berikutnya. Namun, di samping dengan suplemen, memenuhi keperluan magnesium juga dapat dengan mengonsumsi makanan yang berisi nutrisi ini, laksana kacang almond, sayuran hijau, biji-bijian, dan jenis makanan penangkal migrain lainnya.

9. Suplemen vitamin B2 atau riboflavin

Riboflavin atau vitamin B2 ialah salah satu vitamin yang dapat Anda bisa dari makanan dan dibutuhkan oleh tubuh pada taraf tertentu. Namun riboflavin pada takaran yang tinggi (yang umumnya didapatkan dari suplemen), disebut bisa menjadi di antara obat alami untuk menanggulangi migrain. Meski demikian, ada sejumlah efek samping yang barangkali terjadi dengan mengonsumsi suplemen ini, laksana sering buang air kecil, evolusi warna urine, atau bahkan diare.

Penderita ginjal yang merasakan migrain pun dianjurkan tidak mengonsumsi suplemen ini sebab dapat membahayakan kesehatannya. Adapun di samping suplemen, kandungan riboflavin bisa Anda temukan di sebanyak makanan, laksana daging tanpa lemak, kacang-kacangan, sayuran hijau, atau susu dan produk susu.

 

10. Minyak lavender

Minyak esensial dapat menjadi salah satu teknik untuk menanggulangi atau menghilangkan migrain secara alami. Dari sekian tidak sedikit minyak esensial, minyak lavender dinamakan sebagai di antara obat migrain alami yang efektif. Studi kecil yang diterbitkan oleh European Neurology mengejar bahwa minyak lavender dapat membantu meminimalisir tingkat keparahan sakit kepala migrain pada beberapa orang.

Penelitian itu menyatakan, orang yang menghirup wewangian minyak lavender ketika migrainnya kambuh dapat lebih cepat sembuh dikomparasikan mereka yang tidak. Di samping itu, minyak lavender juga diandalkan dapat menolong mengatasi stres dan kecemasan, yang juga dapat menjadi pemicu migrain.

 

11. Minyak peppermint

Di samping minyak lavender, minyak peppermint juga dapat menjadi opsi minyak esensial lainnya sebagai obat tradisional guna migrain. Bila minyak lavender dihirup, Anda dapat menggunakan minyak ini dengan teknik mengoleskannya di dahi atau pelipis.

Kandungan mentol yang terdapat di dalam minyak peppermint disebut bisa meredakan pun menghentikan sakit kepala migrain. Bahkan, menurut riset dalam International journal of clinical practice, mengoleskan minyak pepermint bisa meredakan rasa nyeri, mual, dan pun sensitivitas sensorik dampak gejala migrain.

Leave a Comment