Tips Memilih ACP Sesuai dengan Kebutuhan

Produk ACP Seven (Alumunium Composite Panel) ialah salah satu wall cladding yang kini tidak sedikit digunakan untuk keperluan fasad bangunan. Beragam jenis dan produk ACP sangat gampang ditemukan dengan harga yang bervariasi. Untuk Anda yang baru kesatu kali memakai produk ACP, ini dia 5 tips simpel untuk memilih ACP yang cocok kebutuhan!

1.Kenali Kebutuhan Penggunaan ACP

Perlu kita ketahui bahwa tidak seluruh material ACP dapat dipakai untuk keperluan eksterior dan interior. Misalnya, merk ACP Decobond yang lazimnya diperuntukkan untuk keperluan interior. Dengan ukuran ketebalan lapisan aluminium 0,15 mm dan 0,21 mm, Decobond sesuai diaplikasikan sebagai langit-langit bangunan, pelapis dinding ACP material, partisi bahan acp, kitchen set bahan acp, dan keperluan bahan acp lainnya.

Bagi kita yang hendak menampilkan gaya arsitektur anggun dan canggih untuk eksterior bangunan, kita dapat memakai ukuran ACP yang lebih tebal dengan kombinasi lapisan PVDF. Salah satu produk ACP yang direkomendasikan ialah Alcotuff. Berbeda dengan Decobond, lapisan aluminium pada Alcotuff mempunyai ukuran ketebalan 0,5 mm dan dilengkapi lapisan PVDF pada sisi depan. Alcotuff bisa diaplikasikan sebagai pelapis dinding eksterior, penutup atap, dan sebagainya.

2.Daya Tahan

Setelah mengenali keperluan Anda, selanjutnya Anda butuh mengenal betul kualitas yang dipunyai masing-masing produk ACP. Hal ini dilaksanakan untuk mendapat material ACP yang berdaya tahan lama. Untuk keperluan eksterior Anda butuh memilih produk ACP yang tahan terhadap sekian banyak kondisi cuaca, sebab penyampaian sinar matahari terus menerus dapat mengakibatkan lapisan warna luntur atau pudar.

Tidak melulu untuk keperluan eksterior, daya tahan produk guna interior pun sangat penting. Pilihlah produk ACP yang dapat meredam panas, tahan terhadap api, dan anti rayap. Selain guna daya tahan, produk ACP dengan sifat itu dapat menambah kenyamanan dan keamanan. Salah satu uji coba keawetan api pernah dilaksanakan terhadap ACP Alcotuff. Hasilnya memperlihatkan bahwa api yang terbakar pada ACP bakal padam dengan sendirinya ketika sumber api itu menjauh atau hilang.

3.Pertimbangkan Lokasi Bangunan

Di samping mempertimbangkan kualitas yang dipunyai oleh produk ACP, Anda pun perlu meninjau ulang tempat bangunan Anda. Misalnya, mempunyai bangunan di wilayah dataran tinggi dan dataran rendah pasti akan memiliki situasi cuaca yang berbeda. Oleh karena itu, bangunan yang sedang di dataran rendah usahakan memakai produk ACP yang tahan terhadap situasi cuaca dan iklim yang ekstrim.

4.Sesuaikan dengan Budget

Budget atau perkiraan mempunyai prioritas yang bertolak belakang pada masing-masing orang. Untuk Anda yang hendak memperoleh material ACP berbobot | berbobot | berkualitas dengan harga yang bersahabat, solusinya ialah ACP Decobond dan Alcotuff. Di samping harga material yang ekonomis, ongkos untuk proses instalasi dan perawatannya pun paling sederhana dan ramah di kantong. Alcotuff dan Decobond mempunyai struktur yang ringan, tipis, dan fleksibel, sampai-sampai proses instalasi lebih mudah. Secara tidak langsung Anda bisa menghemat ongkos pemakaian jasa profesional.

Di samping itu, sebagai material ACP yang tahan terhadap karat dan rayap, kita tidak butuh lagi cemas akan adanya ongkos perbaikan di masa mendatang. Dengan kata lain, Alcotuff dan Decobond memberikan garansi budget hemat berjangka panjang. Sangat bersahabat bukan? Demikian 5 tips yang bisa Anda kerjakan sebelum menilai produk ACP guna bangunan. Tentunya Anda bisa mempunyai fasad rumah canggih dengan motif dan warna ACP yang beragam. Pastikan kita memilih produk yang tepat cocok dengan keperluan dan kemauan Anda.

 

 

Leave a Comment